Rabu, 26 Desember 2012

Cara Wirausaha Dengan Modal Sedikit

Tujuan, Solusi, Cara Bisnis Modal Kecil Laba Besar

Apa tujuan anda berbisnis? Atau apa tujuan anda memiliki usaha? Jawabannya pasti hanya satu “Mendapat ”. = uang. Untuk mewujudkan itu, banyak sekali strategi manajemen atau yang di gunakan oleh para wirausaha atau wirausahawan. Jurus pendekar internet marketing, manajemen strategi yang terpenting mengawali bisnis adalah “Modal usaha sekecil-kecilnya, Laba sebesar-besarnya”, gak munafik kan? Ingin tahu bagaimana caranya..?

Sebelum saya lanjutkan pada pembahasan, mengapa saya awali judul artikel ini dengan “Tujuan, Solusi, Cara”?. Karena saya akan memberikan Solusi, bukan teori. Kemudian anda akan tau bagaimana CARA menjalankan untuk mendapatkan laba yang sebesar-besarnya.
Berita terbaru yang kita dengar bersama adalah “rencana kenaikan harga bahan bakar bensin dan solar”. Otomatis, harga bahan pokok akan mengalami kenaikan (cerita lama). Sekali lagi akan semakin ketat dalam hal harga, para wirausaha harus memeras otak untuk menekan biaya produksi agar dapat tetap bersaing, singkatnya bagaimana menemukan yang tepat. Rasanya pusing juga jadi wirausahawan.
Saya bukan ilmuan yang pandai merumuskan tentang pengertian bisnis, hukum bisnis, arti bisnis, definisi bisnis, secara teori. Saya seorang praktisi internet marketing, secara praktis, mudah dipelajari dan dapat dilakukan oleh siapa saja, dan tentunya di sertai dengan hasil yang nyata dan luar biasa.
Mari kita menginjak pada pembahasan yaitu:

Tujuan, Solusi, Cara Laba Besar

Tujuan Bisnis
Sudah saya jelaskan di atas, tidak munafik tujuan kita berbisnis adalah “Modal usaha sekecil-kecilnya, Laba sebesar-besarnya”.
Solusi Bisnis
Sampai saat ini belum saya temukan solusi Bisnis Modal Kecil yang lebih baik dari bisnis internet marketing. Jika anda mendengar internet marketing jangan pernah berpikiran bahwa ini adalah bisnis MLM, bisnis Investasi, Money game, permainan mata . Yang saya sampaikan adalah MURNI bisnis berjualan atau berdagang.
Bagi anda yang telah menjadi wirausahawan, internet marketing dapat digunakan sebagai solusi bisnis baru atau solusi pemasaran yang baru untuk meningkatkan penjualan, karena dengan anda melalui internet, produk anda akan dikenal di pasar yang lebih luas.
Bagi yang ingin ber wirausaha, internet marketing adalah solusi yang tepat, karena ini adalah usaha / bisnis modal kecil, tapi jangan di anggap ini usaha kecil. Banyak orang sukses atau usaha berhasil karena bisnis ini.
Jika dihubungkan dengan kenaikan bahan bakar bensin, solar naik, bisnis internet marketing tidak terpengaruh oleh berita tersebut, karena anda tidak perlu memikirkan pembelian bahan baku dan proses produksi. pun bisa dilakukan dengan cara gratis, anda juga tidak membutuhkan karyawan dalam pengelolaannya, yang notabene jika bahan bakar naik karyawan minta gaji naik. Bisnis internet marketing dapat anda lakukan dengan modal usaha nol sekalipun.
Cara Bisnis Internet Marketing
  1. Studi kelayakan bisnis. Dapat anda lakukan hanya dalam waktu 15 menit untuk analisa pasar. Google telah menyediakan berbagai tool untuk anda gunakan secara gratis. Dari situ anda dapat membaca seberapa besar potensi pasar terhadap produk yang akan anda jual, sampai dimana kekuatan kompetitor anda dan didaerah mana produk anda sangat dibutuhkan (sebagai sarana iklan yang tepat sasaran).
  2. Buat website. Ini adalah sarana untuk mengenalkan produk anda kepada masyarakat. Cara bikin website pun gratis.
  3. Optimasi website. Agar penjualan anda lebih dahsyat dan dikenal masyaratat, yang harus anda lakukan adalah mengoptimalkan cara kerja website anda. Salah satu contoh pasang iklan, memasang iklan pun dilakukan gratis.
Jika semuanya telah siap anda tinggal menunggu telepon anda berdering dan semua tergantung pada bagaimana anda melayani calon pembeli. Ingat, pembeli adalah raja, maka kita harus melayani mereka dengan baik.
Internet marketing adalah solusi bisnis 2012 dan peluang Bisnis Modal Kecil yang memiliki potensi sangat besar. Ini di dasari oleh pengguna internet di Indonesia yang semakin lama semakin meningkat tajam, serta pegeseran budaya masyarakat yang mulai berubah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar